Berita & Artikel


15 May 2018 - Palu
Pembebasan Sanksi Administrasi Denda Pajak
  1. Dengan adanya pergub 25 tahun 2018 tentang pengurangan pokok tunggakan pajak, penghapusan dan pembebasan sanksi administrasi berupa denda pajak kendaraan bermotor dan pembebasan pokok bea balik nama kendaraan bermotor kedua dan seterusnya di provinsi sulawesi tengah, memiliki dampak yang sangat positif terhadap capaian realisasi penerimaan pajak daerah.

 

  1. Program ini berjalan mulai dari tanggal 15 mei S/D 15 November, adapun capaian realisasi penerimaan ditanggal 15 mei sebesar 1,6 milyar dengan 2000 wajib pajak.

 

  1. Dengan adanya program penghapusan ini antusias masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor sangat signifikan kenaikannya, mulai dari awal program ini berjalan S/D sekarang suasana di kantor samsat tidak pernah sepi dari masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraannya.

 

  1. Dengan adanya program ini kesadaran dari masyarakat untuk membayar pajak dan tunggakan pajak yang sudah lama menunggak bisa kembali mereka ingat dan punya kesadaran untuk membayar, ini merupakan suatu hal yang memberikan dampak positif buat peningkatan PAD Provinsi Sulawesi Tengah.